5 Mei 2024 9:12 pm

Rekomendasi Wisata di Gunung Merapi !!!

Rekomendasi Wisata di Gunung Merapi !!!
Hallo Sobat Ardes Tour bagi kalian yang ingin lagi jenuh dan mau berhenti sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan. Merencanakan trip 1 hari ke Yogyakarta bisa jadi salah satu pilihan nih. Provinsi DI. Yogyakarta yang terdiri dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Sleman selalu memberikan pilihan destinasi yang beragam mulai dari wisata budaya, wisata gunung, pantai, hutan pinus, dan wisata alam.

Jogja juga selalu berinovasi dengan memunculkan wisata-wisata baru mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, Jogja menjadi salah satu primadona wisata di Indonesia karena destinasi wisatanya yang begitu melimpah. Selain karena memiliki banyak destinasi wisata, obyek wisata di Jogja juga banyak yang murah meriah, dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, jarak antar satu tempat wisata dengan wisata lainnya juga tidak terlalu jauh. Obyek wisata Jogja yang murah meriah dapat menjadi tujuan liburan dengan biaya terbatas. Jika sedang berlibur ke Jogja jangan sampai melewatkan beberapa obyek wisata Jogja murah meriah baik yang berada di jantung kota hingga yang berlokasi jauh dari kota.
Kali ini mimin sarankan Sobat menjelajah ke wisata alam yang ada di Area Merapi Yogyakarta nih. Sobat mungkin sudah tahu Jogja menawarkan banyak tempat wisata alam untuk yang sangat menarik untuk menjelajahi keindahannya salah satunya wisata alam area Merapi. Berikut rekomendasi trip 1 hari yang ada di Area Merapi Yogyakarta yang wajib Sobat kunjungi !!!
1. JEEP LAVA TOUR MERAPI JOGJA

@ardestourindonesia
@ardestourindonesia

Jeep Merapi Jogja, yang sering dikenal sebagai Jeep Lava Tour Merapi merupakan salah satu wisata alam favorit yang ada di Yogyakarta. Sobat akan dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi yang memukau dan gagah. Mengusung konsep Adventure Tour Gunung Merapi menggunakan jeep sehingga aktivitas utama wisata ini terletak di lereng Merapi yang menggunakan jeep terbuka. Gunung Merapi merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan. Sabat akan diajak untuk berkeliling kawasan Merapi yang terkena dampak erupsi tahun 2010 dengan menggunakan jeep sambil menikmati keindahan panorama Gunung Merapi. Gunung Merapi cukup dekat dengan pusat kota Yogyakarta yang menjadikan wisata ini wajib dikunjungi selama liburan. Akses menuju Area Jeep Merapi cukup mudah diakses menggunakan motor, mobil, maupun bus mealuli Jl. Kaliurang atau Jl. Cangkringan sehingga banyak wisatawan yang menjadikan Jeep Merapi pilihan wisata Adventure di Yogyakarta.

Selain murah, nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan, mereka juga dapat merasakan sensasi medan offroad Gunung Merapi dan menikmati keindahannya. Selain menikmati Merapi dari dekat, wisatawan juga akan diajak mengunjungi beberapa destinasi. Destinasi ini masih berhubungan dengan dampak erupsi Gunung Merapi. Beberapa destinasi yang populer adalah Bungker Kali Adem, Batu Alien, Museum Sisa Hartaku, Jalur Kali Kuning. Untuk paket wisata Jeep Lava Tour Merapi ada beberapa pilihan, mulai Paket Sunrise, Paket Short, Medium, dan Long. Sobat bebas memilih sesuai budget mulai dari 400 ribu untuk short route sampai 600 ribu untuk long route. Untuk 1 Jeep dapat di isi 4 orang dengan fasilitas yang didapat berupa Driver Guide, Helm dan sudah include beberapa spot wisata sesuai pilihan paket.
Untuk keamanan dan kenyamanan sudah pasti terjamin dari pengelola wisata Sobat. Untuk jam opersional lava tour Merapi dimulai pukul 04.30 sampai pukul 18.00 WIB dimana sobat dapat memilih paket sunrise untuk yang paling pagi dengan durasi 1,5 untuk short route dan 3 jam untuk long route. Waktu terbaik untuk menyaksikan pemandangan adalah ketika musim kemarau. Wisata dibuka setiap hari dan selalu ramai dipesan saat masa liburan. Namun, perlu diperhatikan bahwa paket wisata ini juga bergantung pada kondisi dan status Gunung Merapi. Jika Merapi sedang aktif, biasanya wisata akan ditutup untuk sementara hingga kondisi aman.

2. AGROWISATA BHUMI MERAPI YOGYAKARTA


@ardestourindonesia
@ardestourindonesia

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta merupakan destinasi yang menggabungkan konsep wisata edukatif dan area foto Instagramable dalam satu lokasi. Dengan penataan yang rapi dan keberadaan lingkungan yang masih alami, Sobat serta keluarga akan merasa nyaman dan betah untuk menghabiskan waktu di tempat wisata ini. Selain menyajikan wisata edukasi budidaya ternak dan perkebunan, Bhumi Merapi juga sangat populer akan spot-spot foto bertema Santorini, Alpen, dll. Harga tiket masuknya Rp. 30.000,- saja dan tidak perlu bayar lagi untuk berfoto di spot-spotnya sobat sudah bisa menikmati berwisata dengan banyak pilihan spot foto. Tarif parkir untuk motor sebesar Rp. 3.000,- untuk mobil Rp. 5.000,- untuk Elf dan Hiace Rp. 15.000,-Bus Rp. 25.000,- masih sangat terjangkau dan murah.

Rute paling mudah adalah lewat Jl. Kaliurang. Sebelum gerbang retribusi kawasan wisata Kaliurang, ada billboard besar yang menunjukkan jalan masuk ke Agrowisata Bhumi Merapi. Sobat tinggal mengikuti saja petunjuk arah yang sudah ada untuk sampai ke Agrowisata Bhumi Merapi. Untuk jam buka Agrowisata Bhumi Merapi yaitu setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 wib. Namun mimim sarankan sobat berkunjung di pagi hari selain menghindari cuaca panas di area Gunung Merapi juga supaya dapat mengakses selurih spot area Agrowisata Bhumi Merapi yang cukup luas.

3. THE LOST WORLD CASTLE

traveloka.com
traveloka.com

The Lost World Castle merupakan destinasi wisata hiburan yang menawarkan konsep unik berlibur di dunia yang hilang. Disini terdapat banyak replika tempat wisata menarik dari berbagai penjuru dunia, seperti replika colosseum di Roma, perahu bajak laut, stonehenge, taman sakura, dan masih banyak lagi. Dan info untuk sobat Ardes ternyata benteng tersebut terbuat dari batuan sisa erupsi Merapi, yang terjadi beberapa tahun 2010 yang lalu. Ide pembuatan tempat wisata ini untuk mengenang beberapa desa yang hilang akibat letusan Gunung Merapi yang terjadi pada bulan Oktober tahun 2010 silam. Selain punya banyak spot foto yang Instagramable, Sobat juga bisa mencoba permainan tradisional “gledekan” di dalam Castle.
Jika Sobat berkunjung ke The Lost World Castle cukup dengan membayar sebesar Rp. 30.000,- per orang. Namun ada biaya tambanan untuk memasuki kawasan wisata Kepuharjo membayar retribusi sebesar Rp. 16.000,- per orang. Selanjutanya untuk rute menuju The Lost World Castle dapat diakses menggunakan kendaraan motor, mobil, Elf, HiAce, Bus bahkan para pecinta gowes banyak yang berkunjung lokasi wisata ini sebagai tujuan gowes mereka karena aksesnya yang cukup mudah. Dari Yogyakarta sobat bisa melalui Jl. Kaliurang atau juga Jl. Cangkringan dan terus mengikuti jalan ke arah utara menuju Gunung Merapi. Setelah tiba di Rumah Sakit Panti Nugroho Kaliurang, saobat belok kanan ke arah Jl. Cangkringan kemuidian ikuti petunjuk arah menuju objek wisata The Lost World Castle. Kemudian untuk jam buka The Lost World Castle di hari Senin-Jumat mulai pukul 07.00-18.30 WIB. Dan di weekend Jam buka The Lost World Castle di hari Sabtu-Minggu mulai pukul 06.00-18.30 WIB.

Bagaimana Sobat sudah gak bingung lagi kan kalau mau trip 1 hari ke Jogja salah satu pilihan bisa mengunjungi area Gunung Merapi dengan rute di atas. Itulah rekomendasi mimin Ardes yang mau trip 1 hari di Jogja khususnya di area Merapi. Kalau Sobat mau trip 1 hari yang nyaman gak ribet bisa langsung hubungi mimin Ardes atau cek di website dan sosial media Ardes. Sampai ketemu di rekomendasi wisata mimin Ardes selanjutnya See You Sobat....
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024