27 November 2023 4:21 pm

3 Rute Wisata Jogja Yang Searah, Bikin Liburan Hemat Budget !!!

3 Rute Wisata Jogja Yang Searah, Bikin Liburan Hemat Budget !!!
3 Rute Wisata Jogja Yang Searah, Bikin Liburan Hemat Budget
Sebelum menentukan rute wisata, ada baiknya harus menentukan tujuan liburan mana yang akan dituju. Keuntungan menentukan perjalanan wisata yang searah adalah bisa menghemat waktu sehingga akan lebih efisien. Mengingat paket tour wisata Jogja yang menyediakan banyak tempat mulai dari museum, candi, wisata alam dan sebagainya. Rekomendasi Rute Wisata Jogja Yang Bisa Dicoba

  1. Merapi Park > Museum Gunung Merapi > Museum Ulen Sentalu

cdn.idntimes.com
cdn.idntimes.com

Rute wisata yang satu ini sangat cocok jika ingin merasakan berwisata di sekitaran Gunung Merapi. Jika ditotal, ketiga tempat tersebut bisa ditempuh dalam jarak 3,7 km dan menghabiskan waktu 10 menit saja. Merapi Park menyediakan berbagai replika tempat wisata yang ada di dunia, sehingga sangat cocok untuk berfoto. Selanjutnya, Museum Gunung Merapi sebagai tempat pendidikan dan sumber informasi tentang pergunung-apian. Terakhir, bisa ke Museum Ulu Sentalu yang menawarkan koleksi artefak peninggalan kerajaan Mataram.

2. Jalan Malioboro > Museum Benteng Vredeburg > Taman Pintar

hipwee.com
hipwee.com

Siapa yang masih asing dengan destinasi wajib ini? Salah satu rute wisata yang tidak memerlukan kendaraan karena bisa disambangi dengan berjalan kaki. Jika ditotal jaraknya hanya satu kilometer saja. Tiga tempat destinasi ini, sering menjadi tujuan yang ditawarkan oleh paket wisata tour Jogja. Sepanjang jalan malioboro, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas Jogja. Selanjutnya Museum Vredeburg merupakan museum peninggalan zaman Belanda dan terdapat banyak koleksi bersejarah. Terakhir, Taman Pintar menawarkan museum yang berfokus pada ilmu pengetahuan.

3. Candi Prambanan > Tebing Breksi > Candi Ratu Boko

@ardestourindonesia
@ardestourindonesia

Mau mengapresiasi arsitektur unik dan candi yang ada di Jogja? Rute wisata ini sangat cocok untuk dipilih. Tiga destinasi ini bisa ditempuh dalam jarak 10,5 km atau setara dengan 26 menit perjalanan. Setelah Candi Borobudur, Candi Prambanan adalah destinasi wajib yang sarat akan cerita legendanya. Sehingga, sangat wajib dikunjungi jika liburan ke Jogja. Pindah ke Tebing Breksi menawarkan perbukitan kapur dengan dinding tebing yang unik karena terdapat ukiran naga dan wayang. Destinasi terakhir ke Candi Ratu Boko wisatawan bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang bisa dijadikan latar foto.
Merasa bingung karena destinasi wisata Jogja terlalu banyak? Tenang, bisa di cek di website www.ardestourjogja.com yang bisa membantu untuk mengantarkan ke tempat-tempat wisata yang ada di Jogja.
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024