15 Mei 2024 2:59 pm

6 Rekomendasi Sarapan Pagi di Jogja, Dijamin Enak !!

6 Rekomendasi Sarapan Pagi di Jogja, Dijamin Enak !!
Siapa yang setuju jika sarapan pagi adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dan harus dilakukan oleh setiap orang. Termasuk wisatawan yang datang ke Jogja untuk memulai energi yang cukup. Seperti kota-kota pada umumnya, Jogja juga menyuguhkan tempat yang menyediakan sarapan pagi yang enak, murah dan membuat ingin datang kembali. Ternyata, beberapa tempat ini memang sudah menjadi ikon kuliner kota Jogja serta menjadi destinasi wisata wajib untuk siapapun yang datang ke Jogja. Berikut ini merupakan daftar tempat sarapan pagi yang enak dan terekomendasi di Jogja :
  1. Kopi Klotok

yogyes.com
yogyes.com

Ada yang masih tidak kenal dengan kopi klotok? Sebuah destinasi kuliner yang menyuguhkan masakan rumahan dengan cita rasa yang khas. Rasanya belum afdol ke Jogja kalau belum mengunjungi kopi klotok. Selain itu, tempat ini terkenal dengan telur krispi yang enak dan pisang goreng yang punya rasa yang berbeda. Soal harga juga terjangkau sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk siapapun yang ingin menikmati sarapan yang enak, lezat dan murah di Jogja.

2. Warung Pojok Mbak Yuni

travel.tribunnews.com
travel.tribunnews.com

Sama halnya dengan warung makan pada umumnya, warung ini juga menyediakan menu lengkap dan beragram. Bisa ditemukan mulai dari nasi uduk, rames, bubur ayam dan mie goreng. Yang paling terkenal dari Warung Pojok Mbak Yuni adalah telur krispinya yang enak. Terletak di Jalan I Dewa Nyoman Oka No. 3 Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Mulai buka dari jam 06.00 pagi sampai 14.00 WIB sehingga akan cocok sebagai destinasi kuliner sarapan bagi siapapun yang datang ke Jogja.

3. Gudeg Yu Djum

paxelmarket.com
paxelmarket.com

Rasanya belum ke Jogja kalo belum makan di Gudeg Yu Djum. Apalagi menjadi tempat sarapan yang paling terkenal di Jogja. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan menu khas Jogja dan buka setiap pagi. Yang paling dikenal adalah gudegnya tidak berkuah dan punya rasa yang dominan manis. Jika ingin mengetahui lokasi dapur utamanya, ada di Mbarek dan sudah buka sejak pukul 05.00 pagi. Dilihat dari proses memasaknya yang masih sederhana menggunakan kayu bakar, sehingga akan memberikan cita rasa yang khas, autentik dan Jogja banget.

4. Kupat Gule Bang Doel

yogyes.com
yogyes.com

Terkenal dengan kupat gule yang punya rasa khas. Selain itu, kuahnya yang kental dan full berisi daging sapi serta kambing yang empuk sehingga menjadikan tempat ini favorit oleh sebagian orang. Full isi daging tapi menyajikan harga yang terjangkau sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mencicipi sarapan pagi dengan rasa yang enak. Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5,5 Sleman Yogyakarta, sudah buka mulai jam 06.00 sampai 11.00 WIB. Sebelum berkeliling Jogja, jangan lupa isi tenaga di Kupat Gule Bang Doel, ya.

5. Soto Kadipiro

visitingjogja.com
visitingjogja.com

Untuk yang sudah sering berkunjung ke Jogja, apakah asing dengan soto yang satu ini? Terkenal dengan soto ayam kuah bening yang lezat dan potongan daging yang empuk. Sangat cocok untuk sarapan karena buka mulai jam 07.30 sampai 14.00 WIB. Soto Kadipiro memang punya rasa lezat yang khas, dibandrol dengan harga terjangkau juga menjadi alasan lain kenapa soto ayam satu ini laris dan dikenal oleh wisatawan.

6. Soto Bathok Mbah Katro

carica.id
carica.id

Berlokasi di Jalan Cik Di Tiro No. 14 Yogyakarta, menyajikan soto dengan kuah bening yang khas dan potongan daging ayam yang empuk dan melimpah. Tidak mengherankan jika menjadi favorit banyak orang. Harga soto bathok dibanderol mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000 per porsi. Jam buka dari pukul 06.00 sampai 11.00 WIB, sehingga cocok untuk destinasi sarapan sebelum berkeliling kota Jogja.

Jogja memang dikenal sebagai tempat tujuan dengan destinasi kuliner yang enak dan murah. Mau mencicipi ke enam tempat sarapan tersebut? Bisa request langsung ke Ardes Tour. Segera kunjungi websitenya www.ardestourjogja.com untuk reservasi wisata Jogja beserta tempat sarapannya, ya.
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024