27 November 2023 3:59 pm

3 Destinasi Kuliner Jogja Yang Wajib Kamu Coba !!!

3 Destinasi Kuliner Jogja Yang Wajib Kamu Coba !!!

Kota Jogja menjadi salah satu list kota tujuan setiap kali musim liburan tiba. Hal ini karena Jogja memberikan nuansa yang berbeda sehingga bisa menarik perhatian wisatawan. Dikenal sebagai Kota Gudeg, Kota Pelajar, dan Kota Budaya, nyatanya Jogja juga menawarkan paket wisata kuliner yang wajib untuk dicoba.
Destinasi Kuliner Kota Jogja
Ada sebuah pernyataan ‘belum ke Jogja, kalo belum makan gudeg’, seiring berkembangnya zaman tidak hanya gudeg saja yang membuat Jogja semakin dikenal. Melainkan beberapa destinasi kuliner di bawah ini.

1. Kopi Klothok

IG @empuk.in
IG @empuk.in

Destinasi kuliner yang satu ini sangat cocok untuk yang ingin merasakan suasana pedesaan. Kopi Klothok terkenal dengan kopinya yang khas dan pisang gorengnya yang punya cita rasa yang berbeda. Buka dari pagi sehingga bisa dijadikan sebagai tujuan untuk menyantap sarapan dengan cita rasa khas Jogja. Kopi Klothok juga sering menjadi list tujuan yang termasuk dalam paket tour wisata Jogja.

2. Gudeg Yu Djum

IG @gudegyudjum_jogja
IG @gudegyudjum_jogja

Salah satu gudeg yang pasti dicari bagi siapa saja yang baru pertama kali menginjakan kaki di Jogja. Gudeg satu ini ternyata sudah ada di Jogja sejak 1950-an. Selain bisa disantap ditempat, bisa juga dijadikan oleh-oleh ikonik dari Jogja selain bakpia. Jika ingin melihat proses memasaknya bisa langsung datang ke dapur utama Gudeg Yu Djum yang terletak di Mbarek.

3. Sate Ratu

IG @sateratu
IG @sateratu

Siapa yang tidak tau Sate Ratu? Kuliner Jogja yang sempat viral di media sosial tiktok beberapa waktu lalu. Sebelum diviralkan, outletnya memang terkenal ramai dikunjungi wisawatan domestik dan mancanegara. Ciri khas sate ratu adalah menyajikan daging ayam yang racik menggunakan bumbu merah yang khas, gurih, asin dan sedikit rasa pedas. Tidak hanya dari bumbu, potongan daging sate ratu juga besar-besar, sehingga siapapun yang akan mencobanya akan merasa puas.
Mau mengunjungi ketiga destinasi kuliner tersebut? Tidak perlu harus mencari di google maps, karena Ardes Tour akan membawamu menikmati kuliner yang Jogja banget. Segera kunjungi websitenya www.ardestourjogja.com untuk melihat list kuliner mana saja yang ingin dicoba.
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak & Alamat
02742850086
085266985956
082220164585
085156574792
085174168248
ardestour@gmail.com
Pembayaran
-
-
Ardes Tour Indonesia 2024